Menu

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

DERFAFU.BLOGSPOT.COM

Tipografi CorelDraw Bikin Semangat Baru


Kelas XI gini adalah masa-masa para anak remaja yang lagi nyari jati diri (termasuk saya).Kadang berfikir "kok nilai bisa turun gimana" "kok nilai jelek gimana" but .. nilai bukan prioritas buat saya.Kadang juga nyesel dapet nilai jelek.Tapi ya udah lah ... bener kata bang Bondan Prakoso di lagunya "".Inspirafi banget dah lagu-lagunya bang Bondan.Selalu bikin semangat baru (hwahaha kesanya lagi galau banget ni)

Curhatnya cukup,saya akan berbagi hasil pengolahan saya dengan font.Mencari tahu ciri-ciri,kebiasaan dan habitat (kaya makhluk hdup aja) dari sebuah font.

Susah-susah gampang sih bikin suatu gambar yang di gambarnya itu penuh dengan tulisan.Okeh ... Tipografi adalah karya atau desain yang menggunakan pengaturan huruf
sebagai elemen utama (simpel aja)


Cukup sederhana,tinggal kita mau meluangkan waktu buat ini gak.Saya aja kalo lagi mood bikin beginian.Udaha dalam keadaan suntuk tingkat tinggi.waktu suntuk tersebut adalah saat-saat ujian (tapi belajar tetep dong)

Caranya :
1.Kita tinggal nulis-nulis aja font mana yang pengan kita potong-potong.Tiap Kata yang pengen ditaruh di tempat lain atau yang tak terjangkau ditulis sendiri2,jangan dienter (terserah sih .. kreatifitas sendiri2)

Berhubung saya suka pake CorelDraw jadi lebih enak kalo ngerubah-rubah hurufnya.Disamping titu juga lebih bergengsi,Kan jarang tuh orang pake CorelDraw.Paling-paling juga pake Photoshop (bukannya sombong,tiap orang kan beda-beda "bisa baca di artikel saya >Itu saya>Mengapa tertarik dengan CorelDraw")

2.Atur tempat font,di pindah2 sesuai selera,kan tadi nulisnya sendiri2

Berhubung CorelDraw adalah salah satu aplikasi bitmap yang berguna untuk menjiplak jadi gampang2 aja mau manipulasi foto/gambar/apalah.Kalo bikin sendiri ya siap2 alat perang "Bezier Tool & Shape Tool".

3.Udah .... Atur sendiri aja ... jangan lupa untuk menaruh gambar di atas gambar sebelumnya pake "ShiftUp + PageUp",trus kalo ditaruh dibawahnya pake "Shift + PageDown"


4.Hal terpenting dalam menggambar adalah menggabungkan gambar.Di-group lho ya ... biar ga kemana-mana "Ctrl + G"


5.Pasti pengen pamer ke temen-temen mending gamabarnya dirubah format jadi JPG.Caranya di-Export (File > Export)


jadi deh ...







No comments:

Post a Comment